Bupati Asahan Melalui Sekretaris Dinkes Asahan Buka MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan Air Joman.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Bupati Asahan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) dan Festival Seni Qasidah tingkat Kecamatan Air Joman di lapangan H Mahmudin, Desa Banjar, Sabtu (2/3).

Camat Air Joman, Sukardinata, S.STP, MAP menyampaikan pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah tahun 2024 tingkat Kecamatan dilaksanakan setelah melalui proses seleksi di setiap Desa yang berada di Kecamatan Air Joman.

“Hasil dari kegiatan MTQ dan Festival Seni Qasidah tingkat Kecamatan ini nantinya akan mewakili Kafilah dari Kecamatan Air Joman untuk bertanding pada MTQ dan Festival Seni Qasidah tingkat Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Sukardinata menjelaskan ada 148 orang kafilah / peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQ dan Festival Seni Qasidah tersebut.

“Diharapkan kepada para kafilah/peserta dari Kecamatan Air Joman nantinya dapat menjadi juara umum MTQ dan Festival Seni Qasidah pada tingkat Kabupaten Asahan,” harapnya.

Bupati Asahan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Purwanto Siddik, S.Kep, Ners mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ tersebut akan menyelenggarakan seluruh cabang lomba yang ada di permusyabaqohan.

“Begitu juga dengan festival seni qasidah, akan menambah cabang penampilan pop religi dan bintang vocalis,” jelas Purwanto.

Kedua kegiatan itu, lanjut Purwanto, merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Asahan secara berjenjang yang dilaksanakan mulai dari tingkat Desa / Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al Qur’an dan semangat berkesenian dikalangan masyarakat,” terangnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang dinilai telah membantu pelaksanaan kegiatan MTQN ke 55 dan festival seni qasidah.

“Diharapkan kepada kita semua agar dapat menanamkan kesadaran untuk berperilaku sesuai nilai-nilai Al Qur’an. Selain itu untuk mewujudkan Kabupaten Asahan yang Sejahtera Religius dan Berkarakter,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Camat Air Joman beserta jajaran, Forkopimcam Kecamatan Air Joman, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, serta tamu undangan lainnya.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.