MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan Pulau Rakyat Dibuka Oleh Bupati Asahan Melalui Kadis Perkim.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Perkim Kabupaten Asahan secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-55 tingkat Kecamatan Pulau Rakyat, Kamis (29/2) di halaman kantor Camat Pulau Rakyat.

Pembukaan MTQ dan FSQ tingkat Kecamatan Pulau Rakyat tersebut dimeriahkan dengan adanya pawai Ta’aruf dari para kafilah / peserta yang berasal dari 12 Desa se Kecamatan Pulau Rakyat.

Camat Pulau Rakyat, Muhammad Syarif AR, SSTP menjelaskan bahwa kegiatan MTQ dan Festival Seni Qasidah tingkat Kecamatan Pulau Rakyat diikuti oleh 173 kafilah / peserta yang berasal dari 12 Desa Se-Kecamatan Pulau Rakyat.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat, terutama generasi muda agar senantiasa melakukan kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus bangsa yang Qur’ani,” jelasnya.

Pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan Pulau Rakyat, lanjut Muhammad Syarif, bertujuan untuk menunjukan kualitas terbaik dalam seni membaca Al-Qur’an serta seni Qasidah.

“Melalui kegiatan ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Asahan yaitu mewujudkan Asahan Sejahtera, Religius dan Berkarakter,” harapnya.

Bupati Asahan melalui Kadis Perkim Kabupaten Asahan, Teuku mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ tahun ini akan menyelenggarakan seluruh cabang lomba yang ada pada permusyabaqohan, begitu juga dengan Festival Seni Qasidah akan menambah cabang penampilan pop religi dan bintang vokalis.

“Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Asahan yang secara berjenjang dilaksanakan dari Tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan nantinya sampai Tingkat Provinsi dan Nasional,” ujanya.

Dirinya berharap kepada seluruh kafilah se-Kecamatan Pulau Rakyat yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat memaksimalkan kemampuan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan lahir duta-duta dari Kecamatan Pulau Rakyat untuk dapat mengikuti kegiatan MTQ dan Festival Seni Qasidah di tingkat-tingkat selanjutnya,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Perkim Kabupaten Asahan, Camat Pulau Rakyat, unsur Forkopimcam Pulau Rakyat, Kepala KUA Kecamatan Pulau Rakyat, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (T.P PKK) Kecamatan Pulau Rakyat dan Desa, Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Rakyat serta tamu undangan lainnya.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.