Ratusan Pelajar Ikut “Baper BTA Cabang Kota Manado

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Badan Tadzkir Akbar Cabang Manado sukses menggelar kegiatan Tadzkir Akbar se- Kota Manado, Ahad, 9 oktober 2022 bertempat di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Tuminting, Kota Manado.

Sebanyak 200 pelajar muslim dari berbagai sekolah SMA/MA/MK sederajat di Kota Manado, hadir pada kegiatan yang bertajuk Pemuda Muslim Baper (Bawah Perubahan).

Dibuka pukul 9.00 wita, Tadzkir Akbar BTA menghadirkan Al-Ustadz Abdullah Affan Sulaiman,bSPdi sebagai penceramah dan penggiat learning ESQ dr.H Zainuddin Wumu, SPb, Finacs sebagai pemateri utama.

Ketua panitia Tadzkir Akbar Badan Tadzkir Akbar (BTA) Cabang Manado Kumayl Ahmad Djou, dalam laporan panitianya menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut sebagai sarana peningkatan iman dan silahturahmi pelajar muslim.

“Tadzkir membantu kita (pelajar) untuk lebih dekat dengan Allah SWT, sehingga bisa meninggalkan perbuatan yang buruk. Juga tempat kita saling bersilaturahmi.” ujar Umay, sapaan akrab Umaylah Ahmad Djou siswa MAN Model Manado.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Badan Tadzkir Akbar Cabang Manado, Dzaky Faqillah memaparkan program kerja BTA manado.

“Tadzkir Akbar merupakan agenda rutin triwulan BTA Manado, sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pengurus untuk meningkatkan SDM pelajar Manado.” Tutur Dzaky Faqillah.

Terpukau dengan kegiatan Tadzkir Akbar, banyak pelajar muslim yang ingin mengikuti jejak siswa Man Model Manado Dzaky Faqillah, untuk berproses di Badan Tadzkir Akbar.

“Selesai kegiatan kami sudah membentuk panitia Leadership Training Batch IV sebagai pintu masuk ke BTA, sudah ada 70 siswa-i mendaftar, InsyaAllah akan dilaksanakan November nanti.” sambung Dzaky Faqillah.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Badan Tadzkir Akbar, Suparman Soleman, mengapresiasi antusiasme para pelajar muslim terhadap kegiatan pengembangan karakter Badan Tadzkir Akbar.

“Luar biasa, diera informasi terbuka ini, yang penuh kedzaliman dimana-mana, para pelajar muslim punya semangat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menempah diri lewat serangkaian pelatihan BTA.” tutur Bung Arman, sapaan akrab Suparman Soleman.

Sebagai organisasi pelajar muslim, Badan Tadzkir Akbar tengah gencar-gencarnya mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Sempat vakum, tahun 2022 Badan Tadzkir Akbar kembali eksis, dalam melaksanakan pelatihan pengembangan karakter untuk pelajar di berbagai daerah, se sulawesi utara.

Setelah sukses dengan Leadership Training Batch I, hingga III yang diselenggarakan berturut turut di kota Manado, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Minahasa Utara, Batch IV akan kembali digelar di kota Manado.

Serangkaian pelatihan Badan Tadzkir Akbar tahun 2022, akan ditutup dengan Jambore Akbar Pelajar Muslim se- Sulawesi Utara ke XIV Badan Tadzkir Akbar, Desember nanti.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.