Demi Kenyamanan, Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado Persembahkan Shelter di SLB Kreasi Mandiri Minahasa

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Program studi (Prodi) Diploma III Jurusan Teknik Sipil Politenik Negeri Manado kembali melaksanakan pengabdian dengan skema penerapan usaha produk inovasi Vokasi (PUPIV), Di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kreasi Mandiri, Kecamatan Pineleng, Minahasa, Sulut, Kamis-Senin (11-15/08/2022).

Menurut Ketua Pelaksana pengabdian dengan skema PUPIV, Dr. Febriane Paulina Makalew, STm.,MUDD kepada awak media, Sabtu, 20 Agustus 2022, mengatakan, pengabdian yang di laksanakan berupa penerapan produk shelter bagi pejalan kaki di SLB Kreasi Mandiri Minahasa.

“Permasalahan yang kami temukan di lapangan ialah, dimana SLB Kreasi Mandiri Minahasa belum memiliki shelter bagi pengguna sekolah. Terutama, siswa, anak-anak serta pengunjung sekolah,” ungkap Makalew yang didampingi anggotanya, Steve W.M Supit, ST.,M.Eng.

Ia menambahkan, Area shelter di lingkungan sekolah masih belum tertata. Kawasan sekolah juga harus memerlukan area kenyamanan dan keamanan dalam melakukan kegiatan di luar ruangan terutama anak-anak, setelah berjalan kaki atau beraktifitas di luar ruangan.

“Menyelesaikan masalah itu, Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado menerapkan hasil penelitian shelter di sekolah tersebut. Material yang dikembangkan berupa material komposit dan kayu kelapa,” terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan di lapangan dilakukan oleh pelaksana pengabdian, diantaranya dosen dan mahasiswa prodi Diploma III Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado, dan dibantu oleh guru-guru beserta siswa-siswa kelas SMALB selama 5 hari.

“Kami berharap apa yang diberikan Politeknik Negeri Manado bisa bermanfaat dan membawa dampak yang baik bagi SLB Mandiri Minahasa,” pungkas Makalew. Iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.