Masyarakat Kombos Barat Menyambut HUT ke 77 RI dengan Aksi Kemanusiaan dan Kebersamaan

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Semarak menyambut HUTke 77 Republik Indonesia (RI) , masyarakat Kombos Barat, Lingkungan 4 Kota Manado, menyambutnya dengan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, lomba panjat pinang, dan lomba gigit leper menggunakan terigu.

Bukan itu saja, adapun kegiatan cerdas cermat tentang kemerdekaan, goyang Dos dan balak yang melibatkan anak-anak, pemuda hingga orang tua.

Ketua panitia pelaksana HUT ke 77 RI, Sofyan Husain saat diwawancarai, Rabu (17/08/2022). Mengatakan, bersyukur kegiatan menyambut hari kemerdekaan ke 77 RI ke ini, bisa dilaksanakan kembali oleh masyarakat Kombos Barat, khususnya lorong Tuna B. Kegiatan seperti ini, sempat terhenti beberapa tahun akibat Covid-19.

“Kegiatan ini di laksanakan sejak hari Senin,15 Agustus 2022 hingga hari ini 17 Agustus 2022,” jelasnya sembari menyebut kegiatan pertamanya adalah pemeriksaan kesehatan gula darah bagi orang tua.

Ia menambahkan, kegiatan menyambut HUT ke 77 RI ini bertemakan mempererat tali silahturahmi antar umat beragama di Kombos barat, baik yang beragama Islam maupun Kristen.

“Saya berharap di hari kemerdekaan ini, hubungan antar umat beragama terus terjaga, rukun dan damai,” cetusnya.

Sambungnya, kegiatan ini dananya sebesar 20 Juta Rupiah. “Untuk itu, saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua panitia dan ibu pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) lingkungan 4 yang sudah membantu kegiatan ini, baik dalam pencarian dana door to door, stiker, donatur maupun proposal. Sekali lagi kami ucapan terimakasih,” tuturnya.

Sedangkan pihak pemerintahan, dalam hal ini lurah Kombos Barat, Deyke Lumintang kepada awak media memberikan apresiasi dengan kegiatan yang di laksanakan oleh masyarakatnya dalam hal menyambut HUT ke 77 RI.

“Saat ini kita diberikan kelonggaran berkegiatan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kombos Barat, lingkungan 4 ini dengan membangun kebersamaanya, dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang mandiri,” ungkap Lumintang.

Menurutnya, hal seperti ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, serta menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.