ADV2 ADV2

Rendy: Politik Pilihan Hidup Saya

Bagikan Artikel Ini:

IMG_0931Kotamobagu, BT – Peringatan Ketua Lembaga Pemantau Kinerja Eksekutif dan Legislatif (LPKEL) Reformasi, Effendy Abdul Kadir belum lama ini, terkait dengan Anggota Legislatif (Aleg) baru yang akan dilantik medio September mendatang di Kotamobagu, ditanggapi santai oleh Rendy Virgiawan Mangkat. Putra Sulung Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat yang terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) baru-baru ini, melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kotamobagu Selatan, mengatakan kalau dirinya telah siap dengan segala konsekuensi di DPRD Kotamobagu kedepan.

“Tentunya selaku calon terpilih saya telah siap lahir batin. Bukan hanya nanti terpilih, dari awal pencalonan pun saya telah siap seluruhnya,” ujar Rendy, saat bersua dengan beritatotabuan.com, Sabtu (23/08/2014)

Dikatakan olehnya, awal pencalonan dirinya di DPRD Kotamobagu, sempat terjadi diskusi panjang dengan keluarga.

“Saat itu saya menyatakan dengan tegas, kalau jalan hidup yang saya ambil adalah politisi. Bahkan, sebenarnya keluarga saya menginginkan untuk menjadi pengusaha. Namun saya lebih memilih untuk berpolitik,” papar wakil Ketua DPD KNPI Kotamobagu ini.

Dengan pilihan tersebut, dikatakan politisi muda Golkar itu, dirinya telah mempersiapkan dengan lama seluruh yang dibutuhkan. Termasuk soal referensi pengetahuan tentang politik nasional, internasional, maupun lokalitas kedaerahan.

“Saya tentunya telah memiliki analisasi tersendiri akan kondisi sosial kemasyarakatan khususnya yang ada di Kotamobagu. Dari situ, saya pun telah menyiapkan apa yang akan saya suarakan di DPRD Kotamobagu nanti, terkait dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Bahkan, untuk mempersiapkan segala pengetahuan yang akan menjadi modalnya guna berdinamika dalam lembaga politik tersebut, Rendy telah jauh-jauh menyelesaikan studi Magister Hukumnya di kampus perjuangan Universitas Trisakti Jakarta.

“Terlebih soal referensi hukum dan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) saya telah memiliki banyak pengetahuan, dan siap dipertanggung jawabkan lewat dinamika politik yang ada di DPRD, untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya. (junaidi)

 

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.