ADV2 ADV2 ADV2

GMNI Manado Gelar Kaderisasi

Share This:

PPAB GMNI Manado.

PPAB GMNI Manado.

Manado, BT – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manado, kembali menggelar kaderisasi bertajuk Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB). Proses kaderisasi kelompok mahasiswa nasionalis ini digelar di Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di Pondok Marhaen milik Bung Welly Kumentas.

Sekertaris DPC GMNI Manado, Bung Aldo Titdoy, saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, mengatakan PPAB ini merupakan proses awal kaderisasi dalam organisasi mereka.
“Kaderisasi ini bertujuan untuk membuka pengetahuan para kaum intelektual muda khususnya mahasiswa, untuk lebih mandiri dan lebih mendalami tentang wawasan kebangsaan Indonesia,” ujar Aldo.
Masih menurut Aldo, kaderisasi yang dilakukan mereka itu, terbilang sukses. Pasalnya, dengan peserta yang berjumlah 38 orang, mereka berhasil membentuk 2 komisariat baru.
“Dari proses kaderisasi kali ini berhasil membentuk komisariat Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), dan Komisariat Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat. Selain itu, ada 2 calon komisariat yakni Komisariat Fakultas MIPA dan Fakultas Peternakan Unsrat,” jelasnya.
Ditambahkan olehnya saat ini organisasi itu lebih memfokuskan diri dalam hal pembenahan organisasi.
“Baik itu kaderisasi dan pembentukan intelektual kader yakni lewat diskusi-diskusi baik yang di fasilitasi Cabang maupun antar Komisariat,” ungkapnya.
Hadir sebagi pemateri dalam kaderisasi itu, Mba Astrid Kumentas Politisi PDIP,Bung Steven Sumolang Peneliti/Akedemisi Muda dan Bung Irwan Lalegit Advokat Muda Sulut. (junaidi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: