ADV2 ADV2

Susun APBD 2015, Pemkot Datangkan BPK RI

Bagikan Artikel Ini:
Sosialisasi penyusunan APBD tahun 2015 yang digelar Pemkot Kotamobagu pagi tadi

Sosialisasi penyusunan APBD tahun 2015 yang digelar Pemkot Kotamobagu pagi tadi

Kotamobagu, BT – Keseriusan pemerintah untuk meningkatkan pengelolaan keuangan terus dibuktikan. Hal ini menyusul digelarnya sosialisasi penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015, yang digelar di Hotel Plaza Kotamobagu, Kamis (06/11/2014) pagi tadi.
Amatan beritatotabuan.com, dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan tujuan digelarnya sosialisasi itu, agar dapat meningkatkan pengetahuan para pejabat yang ada di lingkup pemerintahannya dalam rangka penyusunan APBD 2015.

“Sosialisasi ini akan menitik beratkan pada acuan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 71 tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintahan, juga Permendagri nomor 64 tahun 2013 tentang standar akuntansi pemerintah berbasis aktual pada pemerintah daerah serta Permendagri nomor 37 tahun 2014, tentang pedoman penyususnan APBD tahun 2015,” ujar Tatong.
Tatong juga berharap dengan sosilisasi itu, maka pihak esekutif dan legislatif dapat sepaham, dalam penyususunan APBD 2015 ini.
“Kami berharap dengan kesepahaman itu, maka akan tercapai akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Menariknya, untuk memaksimalkan kegiatan itu, Pemkot Kotamobagu mendatangkan langsung pihak BKP RI, dalam hal ini diwakili oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Pemprov Sulut, yakni Agus Sulastomo dan A M Firman Dwi Putra sebagai pemateri pada sosialisasi itu. (junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.