ADV2 ADV2 ADV2

Menuju Kabupaten Sehat Nasional, Dinkes Bolmut Ikut Rakernas

Share This:

Rakernas Kementerian Kesehatan Regional Indonesia Timur

Rakernas Kementerian Kesehatan Regional Indonesia Timur

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Target Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara untuk menjadi Kabupaten Sehat Nasional rupanya tidak main-main. Terbukti, untuk merealisasikan hal itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Utara, rela terbang ke Makassar untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama Kementerian Kesehatan secara regional Indonesia Timur.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek ini, digelar di Hotel Golden Clarion Makassar.
Menkes menuturkan, kegiatan Rakerkesnas Tahun 2015 merupakan tahun pertama pelaksanaan Kabinet Kerja sehingga perlu menyampaikan arah kebijakan dan target pembangunan kesehatan yang dapat menjadi acuan bagi seluruh stakeholder baik Pusat maupun Daerah.
“Renstra ini selanjutnya perlu dikomunikasikan dan disosialisasikan kepada daerah, agar diperoleh kesamaan persepsi untuk terselenggaranya pembangunan kesehatan secara bersinergi,” ujar Moeloek.
Dikatakan Moeloek, dengan Rakernas ini diharapkan, akan ada koordinasi dan komunikasi efektif antara pusat dan daerah dalam menyepakati tindak lanjut yang diperlukan dalam mengatasi berbagai permasalahan kesehatan di daerah.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr Jusnan C Mokoginta MARS menyatakan, bahwa Rakerkesnas Tahun 2015 diselenggarakan di tiga regional Barat, Tengah dan terakhir Timur, dengan tema ‘Pembangunan Kesehatan dari Pinggir ke Tengah dalam Pemantapan Program Indonesia Sehat untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia’
“Rakernas ini mengutamakan sasaran di daerah perbatasan, daerah tertinggal dalam pembangunan kesehatan kurun waktu 5 tahun kedepan, apalagi Bolaang Mongondow Utara pada Tahun 2015 ini menargetkan menjadi Kabupaten Sehat Nasional,” imbuh Jusnan. (jun)

Tags:
author

Author: