Perkuat SDM, Pemkot Sediakan Anggaran Diklatpim Untuk PNS

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Kota Kotamobagu, Drs. Hi Mustafa Limbalo

Sekda Kota Kotamobagu, Drs. Hi Mustafa Limbalo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepedulian Pemerintah Kota Kotamobagu untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur negara di lingkup pemerintahannya terus diperlihatkan. Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Drs Hi Mustafa Limbalo yang mengatakan kalau pihaknya telah menyediakan sejumlah anggaran, untuk pengutusan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Kotamobagu, guna mengikuti Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim).

“Ada anggaran yang disiapkan bagi para PNS yang akan mengikuti Diklatpim tahun 2015 ini,” ujar Mustafa kepada beritatotabuan.com, belum lama ini.

Soal besaran anggaran yang disiapkan, Mustafa mengaku tidak hafal persis.

“Yang jelas dananya sudah dialokasikan, tinggal siapa yang ingin mengikuti Diklatpim bisa mengajukan permohonan dana tersebut,” tambahnya.

Dirinya mencontohkan, untuk saat ini sudah ada 2 orang PNS yang mengikuti Diklatpim dengan bantuan dari pemerintah.

“Mereka adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Kepala Badan Kesbangpol,” ungkapnya.

Namun demikian, Mustafa mengatakan untuk alokasi dana yang disiapkan mereka untuk tahun ini, baru diperuntukkan bagi para Kepala SKPD yang belum mengikuti Diklatpim.

“Ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kapasitas para kepala SKPD tersebut. Namun begitu, kedepan kami berencana mengajukan dana juga untuk penyediaan anggaran bagi para PNS lain,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.