ADV2 ADV2

Buka Naskah UN, Bupati Beri Wejangan ke Siswa

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong saat membuka secara simbolis naskah UN

Bupati Bolmong saat membuka secara simbolis naskah UN

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara serentak untuk tingkat SMU sederajat mulai digelar Senin (13/04/2015) pagi tadi. Di Kabupaten Bolmong, sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi, Bupati Hi Salihi B Mokodongan, secara simbolis bertempat di SMA 1 Poigar melakukan pembukaan naskah UN, tanda dimulainya proses UN di daerah itu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap agar seluruh siswa di daerahnya, bisa mengerjakan soal yang ada dalam UN kali ini dengan sebaik-baiknya.

“Ketelitian untuk menulis jawaban di lembaran soal UN sangat dibutuhkan. Untuknya, saya berharap seluruh siswa bisa mengisi seluruh soal yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati.

Selain itu, dalam wejangan singkat yang diberikan oleh orang nomor satu di Bolmong tersebut, Bupati berharap agar siswa tidak terburu-buru dalam mengisi jawaban dari soal yang diberikan.

Jangan terburu buru. Pikir dengan seksama baru tentukan pilihan jawaban yang tepat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Salihi juga menegaskan kalau kunci dari pengisian jawaban dalam UN kali ini adalah kepercayaan diri.

“Percaya diri sendiri dan ingat apa yang telah dipelajari. Sebelum mulai menjawab soal jangan lupa berdoa,” kuncinya.

Pembukaan naskah UN secara simbolis itu sendiri dilakukan Bupati dihadapan Tripika Kecamatan Poigar, Kadis Diknas, Diknas Prop Sulut, panitia, pengawas dan siswa peserta UN.

Adapun data yang diperoleh, untuk Kabupaten Bolmong sendiri, peserta UN sekitar 1.574 orang, dimana 906 orang merupakan siswa dari SMA/SMK/MA Negeri, serta 668 orang lainnya berasal dari SMA/SMK/MA swasta. Di Bolmong sendiri hingga saat ini terdapat 14 unit SMA, 6 unit Madrasah Aliyah (MA), 3 bangunan SMTK, serta 3 sekolah Teologi.  (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.