ADV2 ADV2

Panwaslu Kotamobagu Pantau Rekapitulasi Data Pemilih

Bagikan Artikel Ini:
Logo Panwaslu

Logo Panwaslu

BERITATOTABUAN.COM,KOTAMOBAGU – Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Gubernur Sulut Tahun 2015, Senin (24/08/15) siang tadi, secara mendadak mendatangi rekap data hasil coklit PPDP yang dilakukan PPS di Kantor KPU Kotamobagu.

“Tujuan kami kesini hanya ingin melihat dari dekat pelaksanaan rekap data sekaligus ingin berkoordinasi dengan beberapa PPK terkait dengan pelaksanaan coklit oleh PPDP kemarin,” kata Musly Mokoginta, Ketua Panwas Kotamobagu, ditemani beberapa personil Panwas Kecamatan se-Kotamobagu.

Secara keseluruhan, kata Musly, pihaknya sudah memerintahkan Panwas Kecamatan untuk berkoordinasi langsung dengan PPK bila ada informasi atau temuan di lapangan.

“Sebisa mungkin bila ada persoalan langsung dituntaskan dan dikoordinasikan dengan PPK maupun KPU Kotamobagu. Kita semua berharap pemutakhiran data yang sedang berjalan ini bisa lebih baik dari Pemilu 2014 kemarin” tambahnya.

Sementara itu, Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu, yang kemarin didamping dua operator data pemilih (ODP) KPU Kotamobagu, Yusril Kobandaha dan Nasir Malah, menjelaskan bahwa mulai Senin ini pihaknya sudah mulai mengunggah data rekap yang sudah disusun ke portal. “Namun untuk masuk ke portal tidak semudah yang dibayangkan, mengingat server di KPU RI terbatas. Jadi kita harus bersabar sampai bisa,” kata Yusril.

Secara keseluruhan, tambah Asep, tinggal beberapa PPS saja yang masih menuntaskan pekerjaan rekapnya, diantaranya adalah PPS Gogagaman.

“Ini wajar, karena memang PPS Gogagaoman harus menyelesaikan rekap si 30 tempat pemungutan suara (TPS). Mudah-mudahan besok semuanya sudah selesai dan bisa langsung di upload ke portal,” pungkas Asep. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.