ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Dorong Pemerintah Berdayakan Masyarakat Sekitar Hutan

Share This:

Salim Bin Abdullah

Salim Bin Abdullah

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara diminta untuk melakukan pemberdayaan yang menyentuh langsung masyarakat di sekitar hutan yang ada di daerah tersebut. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Salim Bin Abdullah.

“Kami mendorong pemerintah untuk bisa memberikan bibit pepohonan ke masyarakat, yang bernilai ekonomis untuk dikembangkan, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya mereka yang bermukim di dekat wilayah hutan,” ujar Salim.

Dikatakan Salim, bantuan tersebut nantinya hanya akan diberikan satu kali. Dimana, pemerintah juga didorong agar mampu memberdayaakn warga untuk bisa mengelola bibit pepohonan yang sifatnya bisa bernilai ekonomis dan menguntungkan masyarakat.

“Salah satunya adalah dengan mencarikan mitra atau konsumen yang nantinya akan membeli hasil dari bibit tersebut jika sudah dewasa nanti, dan bisa diproduksi,” tambahnya.

Politisi PPP ini pun menekankan kalau hal tersebut merupakan salah satu bentuk investasi pemerintah dan juga masyarakat.

“Manfaatnya memang belum akan dirasakan dalam waktu dekat. Tapi kedepannya tentu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengant demikian, maka perekonomian rakyat pun akan lebih meningkat, yang tentunya akan memacu peningkatan perekonomian daerah,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: