Meski Pandemi, Tatong Ungkap Indeks Pembangunan Manusia Kotamobagu Ada di Angka 72,97

Bagikan Artikel Ini:

 

 Indeks Pembangunan Manusia Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memimpin upacara peringatan HUT Kotamobagu ke 14 pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan rasa bangganya atas seluruh pencapaian yang telah diraih oleh Kota Kotamobagu selama kurun waktu 14 tahun daerah tersebut berdiri, setelah dimekarkan dari daerah induk yakni Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bahkan, dari data yang didapat meski di tengah pandemic covid-19, namun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kotamobagu bisa dikatakan cukup menunjukkan hal yang positif. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya saat upacara peringatan HUT Kotamobagu ke 14 yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (24/05/2021) pagi tadi.

“Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Kota Kotamobagu pada tahun 2020 berada mencapai angka 72,97,” ungkap Tatong.

Selain itu, Wali Kota dua periode itu juga menambahkan, meski di tengah himpitan dan suasana pandemic covid-19, namun perkembangan ekonomi daerah tersebut, menunjukkan trend yang positifi, sebagaimana data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Suksesnya berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kota Kotamobagu, dapat terliat dari pertumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu. Dimana, meskipun kita semua saat ini menghadapi pandemic covid-19, namun berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotaobagu, pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu masih tercatat positif, yakni pada angka 0,2 persen,” tambahnya. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.