DPRD Bolmut Perjuangkan Pengangkatan Honda K-II di Rapimnas Adkasi

Bagikan Artikel Ini:
Reba Pontoh SE

Reba Pontoh SE

BERITATOTABUAN.COM, JAKARTA – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Asosiasi Dewan Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) yang dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), rupanya dimanfaatkan betul oleh para anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Terbukti, di tengah-tengah suasana pembukaan Rapimnas Adkasi, anggota DPRD Bolmong Utara, Reba Pontoh SE, angkat bicara soal perimbangan kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

“Kami berharap agar pemerintah pusat juga bisa memberikan ruang yang lebih bagi pemerintah daerah, untuk lebih memaksimalkan pelayanan ke masyarakat, dengan beberapa kebijakan strategis,” ucap Reba.

Adapun yang dimaksud Reba dalam hal itu ternyata tidak lain adalah pengangkatan Honda Kategori II untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

“Dalam kesempatan ini, kami DPRD Bolmong Utara, minta kejelasan dari Menpan-RB terkait proses pengangkatan Honda Kategori II,” tambahnya.

Menpan-RB Yuddi Chrisnandi yang saat itu hadir berjanji akan segera menindaklanjuti segala masukan serta rekomendasi yang ada, terutama soal pengangkatan dan penerimaan CPNS.

“Saat ini kata MenPAN pihaknya tengah menggodok regulasi terkait pengangkatan CPNS dan tentunya dalam rumusan regulasi tersebut tidak akan mengabaikan saran, masukan serta rekomendasi forum Rapimnas Adkasi,” ucap Yudi. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.