ADV2 ADV2

Perangkat Desa Bongkudai Inaton Tiba-Tiba Mengundurkan Diri

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Setelah sebelumnya sangadi Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat mengundurkan diri karena berhalangan Sakit, kini Sangadi beserta Sekretaris Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat mengundurkan diri, dengan alasan yang tidak memiliki kepastian yang kuat.

Hal ini sebagaimana yang di katakan oleh ketua Pemuda Desa Inaton Jamal Mamonto, dimana menurutnya saat ini roda pemerintahan yang ada di Desa Inaton mulai tidak maksimal.

“Saat ini pemerintah di Desa sudah tidak berjalan lancar, karena terinformasi sangadi sekretaris beserta Bendahara Desa terinformasi akan mengundurkan diri dari jabatan mereka,” kata jamal

Lebih lanjut dikatakanya, dengan terjadinya hal ini, membuat desa yang baru dimekarkan tersebut bagai anak ayam yang kehilangan induknya.

“Kalau ketiganya akan mengundurkan diri bersamaan, jelasnya ada kecurigaan dari masyarakat terkait administrasi,” ungkapnya

Sementara itu Rusman Mamonto salah satu perangkat desa yang mengurus kemasyarakatan di desa tersebut menambahkan, jika dengan adanya isu pengunduran orang orang penting di desa itu, membuat banyak program tidak berjalan yang dampaknya pasti akan ke masyarakat.

“Dengan tidak aktifnya mereka, banyak program tidak jalan, contohnya penggalian gagasan di tingkatan Desa tidak dilakukan karena mereka sudah tidak ada didesa,” katanya.

Namun demikian Camat Modayag Barat Muchtar Mamonto, ketika di konfirmasi terkait hal ini mengatakan, jika masalah di Desa tersebut sudah sampai ke kecamatan, dan hal tersebut sudah pasti dengan segera akan di tindak lanjuti.

“Masalah di desa tersebut sudah dalam proses, senin (hari ini red) sudah akan dikonsultasikan langsung ke Pemerintah Daerah melalui Assisten Satu Boltim, untuk menindaklanjuti Desa tersebut, hal ini mengingat dalam waktu dekat ini Desa Inaton akan menghadapi Pemilihan Sangadi,” kata Muchtar

Lebih lanjut dikatakanya, adapun alasan sangadi Desa Inaton saat ini disampaikan secara Lisan kepada kecamatan, dan itu tetap akan di tindak lanjuti, begitupun juga dengan pejabat lainya.

“Kalau sangadi Desa Inaton Mat Gumalangit, minta untuk non aktif secara lisan karena ingin ke luar daerah, bahkan Mat sudah mencabut ijin kependudukanya di Boltim untuk pindah ke daerah lain,” tutupnya.(sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.