ADV2 ADV2

Jalan Masuk Pasar Genggulang Akan Dibuat Dua Jalur

Bagikan Artikel Ini:
Pasar Genggulang

Pasar Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sektor perkonomian tradisional masyarakat Kota Kotamobagu terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Lihat saja, setelah tahun sebelumnya Pemkot Kotamobagu melakukan pembenahan di pasar tradisional yang terletak di Pasar Poyowa Kecil dan Kelurahan Gogagoman. Tahun ini, giliran Pasar tradisional yang ada di Kelurahan Genggulang yang akan mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah di bawah pimpinan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara.

Saat melakukan perbincangan dengan sejumlah insan pers, Rabu (10/02/2016) kemarin, Tatong mengatakan tahun ini pasar Genggulang akan mendapatkan anggaran sekitar Rp7 miliar.

“Dananya sudah ada di DIPA 2016. Sumber anggarannya dari APBN,” ungkap Tatong,

Ia menambahkan dana tersebut akan dialokasikan untuk pembenahan dan peningkatan kualitas pasar.

“Seperti pembenahan kios-kios, pelataran, air dan komunal serta fasiltas pendukung lainnya,” tambahnya,

Selain mendapatkan alokasi dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Tatong juga menambahkan kalau Pemkot akan mengalokasikan dana untuk akses jalan masuk yang di anggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016.

“Untuk akses jalan masuk melalui Kelurahan Genggulang. Direncanakan akan dibuat jalur dua, anggarannya sebesar Rp9 Miliar,” tuturnya,

Dijelaskannya dalam pembuatan jalan tersebut, nantinya akan dialokasikan juga biaya pembebasan lahan.

“Akan ada rumah-rumah warga yang mungkin akan tergusur. Tapi, ada biaya pembebasan lahan,” tutupnya, (fitra datundugon/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.