ADV2

Miliki 15 Kecamatan, Bolmong Masih Kekurangan PNS

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan

Bupati Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bolmong hingga saat ini belum bisa mencukupi untuk memaksimalkan pelayanan pemerintah di daerah itu ke masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan kepada beritatotabuan.com, Selasa (09/02/2016) kemarin,

“Untuk menutupi kekurangan jumlah PNS, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) biasanya menutupinya dengan memberdayakan tenaga honorer, apa terlebih yang berkaitan dengan tugas-tugas perkantoran,” ucap Salihi,

Meski demikian kata salihi, keberadaan Honorer, tidak akan sebanding dengan tanggung jawab kerja yang di haruskan di bebankan kepada seorang PNS.

“Untuk mengendalikan PNS dan Honorer tentu akan berbeda dari sisi bobot dan tangung jawab. Meskipun terkadang pada kenyataanya hari ini ada juga honorer yang bekerja lebih baik dari PNS,” terangnya.

Dari data yang diperoleh pegawai di Bolmong saat ini berjumlah 4674 orang. Namun, hingga saat ini masih banyak instansi yang menjerit kekurangan pegawai. Lantaran, Bolmong merupakan salah satu daerah terbesar di Sulut yang terbagi lagi dalam 15 kecamatan.

“Banyak kantor camat yang mengalami kekurangan tenaga teknis. Selain itu, banyak sekolah yang hanya diisi beberapa guru maupun Puskesmas yang hanya sedikit perawat,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.