ADV2 ADV2 ADV2

Pelajar Kotamobagu ‘Dilirik’ Unsrat

Share This:

Sosialisasi SNMPTN Unsrat Manado yang digelar di Dikpora Kotamobagu

Sosialisasi SNMPTN Unsrat Manado yang digelar di Dikpora Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM,  KOTAMOBAGU – Kapasitas siswa siswi di Kotamobagu rupanya mulai menarik minat sejumlah Perguruan Tinggi (PT) di Sulawesi Utara, untuk merekrut para pelajar tersebut usai dari bangku SMU/SMK ke jenjang perkualiahan. Bahkan, Universitas Sam ratulangsi (Unsrat) sendiri sebagai salah satu PT terkemuka di Sulawesi Utara, harus datang langsung ke Kotamobagu untuk mensosialisasikan adanya program Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di kampus mereka.

Kegiatan sosialisasi yang digelar di lantai II Aula Dikpora Kota Kotamobagu, Kamis (11/02/2016) itu menghadirkan langsung salah satu petinggi Unsrat yakni Prof Ir Robert Molenaar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Dikpora) Kota Kotamobagu, Dra Rukmini Simbala MAP, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kadri Bangol menjelaskan kalau sosialisasi tersebut digelar berdasarkan surat yang masuk dari Unsrat Manado terkait akan turunnya tim sosialisasi SNMPTN 2016.

“Dalam surat itu mereka meminta agar seluruh Kepala Sekolah tingkat SMU/SMK dan MA dikumpul guna mengikuti sosialisasi tersebut,” ujar Kadri,

Sementara itu, Prof Ir Robert Molenaar dalam kesempatan itu mengatakan kalau besar harapan mereka, banyak siswa dan siswi di Kotamobagu akan memilih Unsrat sebagai tempat para pelajar tersebut melanjutkan studinya.

“Mudah-mudahan kerja sama ini, berlanjut untuk tahun tahun mendatang,” imbuh Robert. (fitra datundugon/jun)

Tags:
author

Author: