ADV2 ADV2

SK Penetapan Sehan-Rusdi Segera Dikeluarkan Kemendagri

Share This:

Udel Simbala

Udel Simbala

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Jika tidak ada halangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pekan depan, akan segera memiliki Bupati dan Wakil Bupati definitif.

Pasalnya, proses dokumen usulan pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit,sudah dirampungan dan tidak ada kendala,
Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri (Poldri) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Boltim Udel Simbala, bahwa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah memproses dokumen tersebut, sehingga tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang akan dikeluarkan Mentri Dalam Negeri (Mendagri).

“Proses dokumen di kementrian sama sekali tidak ada kendala. Semua berjalan lancar sesuai dengan diharapkan, sehingga tinggal menunggu SK dari Mendagri,” terang Simbala, baru-baru ini.
Menurutnya, SK tersebut kemungkinan akan keluar pada awal Februari atau pekan depan.

“Kalau semuanya lancar, Senin tanggal 8 atau Selasa tanggal 9 SK dikeluarkan Mendagri,” tambahnya.

Lanjutnya, sementara untuk proses pelantikan katanya, sesuai dengan jadwal yakni dilakukan pada pertengahan bulan Februari ini juga.

“Boltim, Bitung dan Minsel dokumennya sama-sama berproses di Kemendagri. Jadi kalau SK-nya juga keluarnya sama-sama, maka pelantikan untuk tiga kepala daerah ini akan bersamaan pada pertengahan Februari,” tutupnya. (sandy)

Tags:
author

Author: