ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong Siapkan Anggaran Untuk Bedah Rumah

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perhatian Pemkab Bolmong terhadap warga kurang mampu terus diperlihatkan. Setelah sebelumnya mengalokasikan dana miliaran rupiah untuk warga miskin di daerah itu. Kini pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBD) direncanakan akan melakukan kegiatan bedah rumah milik sekira 70 kepala rumah tangga di 15 kecamatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKKBD Bolmong, Teguh Haryanto SPd SST Minggu (27/08/2016) kemarin.

“Ini merupakan program lantainisasi untuk membantu keluarga miskin yang rumahnya masih berlantai tanah,” ungkap teguh.

Menurut Teguh, untuk tahap awal, pihaknya akan memberikan bantuan kepada 2 KK (Kepala Keluarga) di Desa Padang, Kecamatan Lolak.

“Itu berdasarkan hasil kajian di lapangan , dan nantinya akan diberikan bantuannya berupa material semen dan pasir sebagai bahan baku untuk memperbaiki lantai rumah penduduk yang tidak mampu dan masih berlantai tanah, tambahnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya program lantainisasi ini, bisa membantu masyarakat miskin yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera.

“Paling tidak bisa meringankan beban mereka dengan adanya program lantainisasi ini,” jelasnya.

Ia menerangkan, untuk tahun ini pihaknya sudah menganggarkan sekira Rp119 juta.

“Jadi diperkirakan setiap KK mendapatkan bantuan sekira Rp1,7 juta. Namun bantuan tersebut berupa bahan baku yang diadakan oleh pihak ketiga,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.