ADV2 ADV2

Teteskan Vaksin Polio, Ini Ajakan Sehan Landjar Saat di Kotabunan

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Lanjdar saat membuka kegiatan pekan imunisasi nasional polio

Bupati Boltim Sehan Lanjdar saat membuka kegiatan pekan imunisasi nasional polio

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pencanangan gerakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 ini ikut dilakukan di Kabupaten Bolmong Timur. Bupati Boltim Sehan Landjar SH yang didampingi istri Ny Hj Nursiwin Dunggio melakukan penetasan vaksin polio secara simbolis di Desa Kotabunan Selatan (kotsel) Kecamatan Kotabunan, Selasa (08/03/2016).

Dalam acara tersebut, Bupati mengajak kepada seluruh orang tua untuk memberikan imunisasi kepada anak-anak mereka yang berumur 0-59 bulan, guna menyiapkan generasi yang kuat,s ehat dan cerdas.

“Kegiatan pemberian imunisasi bertujuan untuk memutuskan rantai penularan Polio di Seluruh Indonesia dan meningkatkan kekebalan Balita,” ujar Sehan,

Di tahun 2014 persentase balita yang mendapat imunisasi mencapai 100%, kemudian ditahun 2015 menurun di angka 87%, sehingga ditahun ini Bupati berharap semua balita dapat diimunisasi. PIN merupakan Gerakan Nasional dan tanggung jawab kita semua.

“Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sasaran PIN meliputi 6.401 Balita dan harapan saya semua bayi atau balita tersebut harus diberi imunisasi tanpa memandang status imunisasinya” kata bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah Pimpinan SKPD terkait, Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Camat, Sangadi, Tim penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur serta undangan lainnya. (Sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.