Pasarkan Produk Lokal, Pemkot Bakal Gandeng Investor

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP

Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kotamobagu terus mendapatkan perhatian dari Pemkot Kotamobagu. Terlebih dalam hal produk lokal pemerintah setempat terus mencarikan sejumlah solusi agar hasil kreatifitas dari para pelaku usaha kecil di Kotamobagu bisa dikenal luas oleh masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggandeng sejumlah investor untuk ikut memasarkan produk lokal tersebut.

“Investor yang akan masuk ke Kotamobagu kami mintakan untuk ikut memasarkan produk hasil olahan lokal masyarakat, sehingga bisa lebih dikenal luas,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM kepada sejumlah awak media.

Tahlis mencontohkan langkah tersebut sudah dilakukan mereka, ketika Indomaret masuk ke Kotamobagu. Dimana, sejumlah produk lokal daerah ikut dipasarkan di beberapa gerai Indomaret yang sudah berdiri di daerah ini. “Selain Indomaret, Sutan Raja Hotel di Kotamobagu juga ikut memasarkan produk lokal berupa gula Aren di daerah ini,” tambahnya,

Dikatakan Tahlis, hal tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus memberdayakan pelaku usaha kecil di daerah ini. “Sehingga dengan demikian, maka peningkatan perekonomian masyarakat pun akan lebih baik kedepan. Yang jelas pemerintah tetap akan memperhatikan sector usaha kecil menengah sehingga benar-benar mampu memberikan kontribusi positif ke daerah,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.