Legislative dan UMKM SulutGo Expo 2024, DPRD Kotamobagu Perkenalkan Produk Lokal

Bagikan Artikel Ini:

Legislative dan UMKM SulutGo Expo 2024, DPRD Kotamobagu Perkenalkan Produk Lokal

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Legislative dan UMKM SulutGo Expo 2024 turut diikuti oleh DPRD Kota Kotamobagu.

Dalam giat yang dipusatkan di God Bless Park Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 24 April 2024 hingga Sabtu 27 April 2024, jadi ajang DPRD Kotamobagu untuk mempromosikan produk UMKM lokal.

Legislative dan UMKM SulutGo Expo 2024, DPRD Kotamobagu Perkenalkan Produk Lokal

“Jadi masing-masing daerah menampilkan produk-produk UMKM. Ada kabela, kopi, kripik pisang dan kacang goyang,” ujar Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Kotamobagu Firmansyah Mokodompit, melalui Kepala Bagian Risalah dan Persidangan Nining Mongilong.

Berbagai produk kopi lokal yang telah menasional pun turut dipamerkan DPRD Kotamobagu dalam giat Expo tersebut.

“Untuk DPRD Kotamobagu, kita juga promosikan produk lokal seperti Kopi Dinodok, Kopi Mojago, Kopi Moanok, Kacang telur 250 gram, Kacang telur 500 gram, Kacang Keong, Kacang goyang 250 gram dan 500 gram serta Kolombeng,” sambungnya.

Sementara itu, ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag yang hadir pada acara pembukaan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung UMKM lokal.

“Kami sangat mendukung upaya untuk meningkatkan peran serta UMKM dalam perekonomian daerah, dan kegiatan seperti ini merupakan langkah positif dalam mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Giat ini sendiri turut menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk menjalin kemitraan bisnis serta pemahaman mengenai regulasi dan kebijakan terkait UMKM.

Selain pameran, terdapat juga terdapat berbagai lomba berupa pentas seni dan budaya,, pelayanan UMKM, Bimtek Perpres No 53 Tahun 2023.

Selain itu terdapat juga workshop tugas fungsi DPRD serta diskusi panel isu kekinian terkait pengembangan UMKM dan kebijakan legislasi.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.