ADV2 ADV2 ADV2

Ikut Sehan Landjar, Jems Tine Merapat ke PAN ?

Share This:

Jemi Eliser Tine bersama Nasarudin Simbala usai sidang paripurna pelantikan hasil PAW

Jemi Eliser Tine bersama Nasarudin Simbala usai sidang paripurna pelantikan hasil PAW

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Setelah melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari kursi DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jemi Eliser Tine rupanya mulai diincar sejumlah partai politik.

Ini tercermin dari pernyataan politisi Golkar Bolmong Timur, Sehan Mokoagow dalam acara pengisian kursi hasil PAW dari Jemi Tine ke Nasaruddin Simbala, Selasa (24/05/2016) lalu. Dimana, Sehan sempat menyebut kalau Jemi Tine merupakan mantan kader Golkar, yang dapat kembali ke partai berlambang beringin itu kapan saja. “Bagaimanapun juga pak Jemi Tine merupakan mantan kader Golkar, jadi bisa kembali berteduh di bawah rindangnya pohon beringin,” ucap Mokoagow.

Tidak hanya Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Boltim pun rupanya mengincar Tine untuk bergabung bersama mereka. “Kalau pak Jemi Tine ingin bergabung dengan PAN, maka pintu itu selalu terbuka untuk beliau,” ujar Ketua DPD PAN Boltim, Marsaoleh Mamonto.

Tine sendiri saat dikonfirmasi mengaku sangat menghargai tawaran beberapa partai itu. Namun demikian, Tine rupanya ingin lebih memilih untuk mengikuti Ketua DPW PAN Sulut, yakni Sehan Landjar SH. “Saya lebih memilih ikut pak Sehan Landjar, karena dari awal kami selalu bersama-sama,” ucap Tine.

Soal posisinya sebagai kader PDIP, Tine menegaskan kalau dirinya telah berhenti untuk menjadi kader partai yang sempat membesarkan namanya tersebut. “Seiring dengan proses PAW, maka ketika itu juga saya berhenti dari PDIP,” tambahnya.

Namun demikian, dirinya tidak menyalahkan siapa-siapa atas proses PAW tersebut. “PDIP merupakan partai yang telah menjadikan saya sebagai seorang yang terhormat, dan ini merupakan konsekwensi karena telah melakukan tindakan pembangkangan terhadap partai. Saya ikhlas menerimanya,” tandasnya. (Mon77)

Tags:
author

Author: