ADV2 ADV2 ADV2

Jumlah Petugas Damkar di Kotamobagu Masih Minim

Share This:

Jumlah Petugas Damkar di Kotamobagu Masih Minim

Ilustrasi Petugas Damkar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Keberadaan petugas pemadam kebakaran (damkar) mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, pasalnya, jumlah petugas damkar di Kotamobagu masih minim. Dimana, dari yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga diketahui kalau saat ini Kotamobagu hanya memiliki 24 petugas damkar yang siaga di kantor mereka. “Makanya, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nanti, kita akan mengusulkan untuk penambahan petugasd damkar,” ujar Bambang,

Bambang mengatakan kalau dengan jumlah petugas yang hanya sekitar 24 orang masih jauh dari ideal, hal ini didasarkan pada jumlah kejadian kebakaran belakangan ini yang kerap terjadi di Kotamobagu. “Jumlah tersebut hanya menangani dua unit mobil saja, makanya di APBD Perubahan nanti kita akan mengusulkan adanya penambahan personil,” tambahnya.

Bambang mengatakan kalau penambahan personil tersebut merupakan kebutuhan mereka. “Ini demi meningkatkan pelayanan terhadap warga Kotamobagu juga tentu,” tutupnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: