ADV2 ADV2 ADV2

Sosialiasi Pilsang di Boltim Dinilai Lamban

Share This:

Sosialiasi Pilsang di Boltim Dinilai LambanBERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Informasi tentang pelaksanaan Pemilihan Sangadi (pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hingga saat ini belum juga sampai ke telinga warga, akibatnya Sosialisasi Pilsang di Boltim dinilai lamban oleh sejumlah kalangan. R. Mamonto salah satu pemuda Modayag mengatakan kalau harusnya sosialiasi terkait dengan tahapan dan pelaksanaan Pilsang di 65 desa yang ada di daerahnya tersebut sudah bisa dilakukan pemerintah setempat melalui instansi teknis terkait, “Jangan nanti sudah mulai tahapan baru pihak terkait melakukan soialisasi mulai dari tahapan pendaftaran bakal calon sangadi hingga pelantikan nanti,” terangnya.
Menurutnya, sosialisasi sangat penting sebab selain dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri oleh warga yang ingin menjadi kandidat calon sangadi, juga bisa menekan angka partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suara saat pilsang nanti. “Pihak terkait harus segera melakukan sosialisasi di seluruh desa yang akan melaksanakan pilsang tahun ini,” pintanya.
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Suharto Paputungan menyebutkan, pekan depan pihaknya mulai melakukan sosialisasi tahapan pilsang di 65 desa. “Pekan depan kita lakukan sosialisasi langsung. Nantinya, kita paparkan semua tahapan pilsang,” tukasnya. (Mon77)

Tags:
author

Author: