BPBD Kotamobagu Bentuk Tim Analisis Kerugian Bencana

Bagikan Artikel Ini:

BPBD Kotamobagu Bentuk Tim Analisis Kerugian BencanaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kesigapan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu dalam menghadapi seluruh resiko ketika terjadi bencana di daerah tersebut terus dimantapkan. Lihat saja belum lama ini BPBD Kotamobagu bentuk tim analisis kerugian bencana (AKB) yang nantinya akan bertugas untuk menghitung kerugian akibat dari bencana yang menimpa di wilayah itu.

Kepala BPBD, Imran Amon mengatakan, pembentukan AKB akan sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal pendataan kerugian bencana serta penyaluran bantuan dan hal lainnya. “Setelah ini akan ada pelatihan untuk semua anggota tim AKB, termasuk mengikuti bimtek tentang tata cara penghitungan kerugian dampak bencana,” katanya.

Lanjutnya, tim AKB akan membuar metode dalam menilai kerugian dan kerusakan, sehingga setiap pelaporan maupun penghitungan yang dilaporkan ke pemerintah adalah data baku. “Ada cara penghitungannya. Dan itu akan diajari ke semua anggota tim,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.