ADV2 ADV2

DPRD Minta Tenaga Pengajar Tingkatkan Kualitas Pendidikan Daerah

Bagikan Artikel Ini:
Sri Anita Potabuga, SE

Sri Anita Potabuga, SE

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – DPRD Kabupaten Bolmong Utara melalui salah satu anggota Komisi I yang membidangi persoalan pendidikan di daerah itu, yakni Sri Anita Potabuga SE meminta agar para tenaga pengajar di daerah tersebut, untuk bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Hal itu ditegaskan oleh srikandi Partai Golkar itu kepda sejumlah awak media. “Guru merupakan salah satu elemen utama dan asset di daerah dalam menjalankan tugas mereka guna mencerdaskan masyarakat. Hal ini saya harap bisa lebih dimaksimalkan kedepan,” ucap Potabuga.

Potabuga mengatakan, dengan rencana kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmut, lebih khususnya bagi guru pendidikan agama islam (PAI) pada tahun 2017 mendatang, merupakan hal yang wNampaknya menjadi kabajar. Namun demikian, dirinya berharap peningkatan TPP tersebut seiring dengan kualitas kerja dari para tenaga pengajar itu.

“Tentunya dengan kenaikan TPP, menjadi tuntutan yang harus dibayar bagi guru PAI  untuk meningkatkan kinerja lebih baik dalam hal peningkatan kualitas dan mutu pendidikan disekolah ataupun Madrasah, agar guru lebih bersemangat membangun diri dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” tambahnya.

Potabuga juga berharap kedepan, para ASN yang ada di daerah tersebut tidak lagi bermalas-malasan dalam menjalankan kerja-kerja mereka guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat. “Tanamkan dalam diri kepribadian yang baik demi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang ada didaerah ini,” tutupnya. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.