ADV2 ADV2

Serapan Anggaran APBD Induk Tahun 2016 Jadi Perhatian DPRD

Bagikan Artikel Ini:
Abdul Eba Nani

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Serapan anggaran APBD induk tahun 2016 mendapatkan perhatian serius dari jajaran anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Ini tercermin dari pernyataan salah satu anggota DPRD Bolmut Abdul Eba Nani yang meminta agar pihak ketiga yang telah memenangkan tender proyek di daerah itu, untuk bisa segera mencairkan dana sebesar 30 persen guna melaksanakan pekerjaan yang telah disepakati bersama dengan pemerintah.

“Diharapkan Kepada pihak ketiga agar segera mencairkan serapan 30 persen anggaran pada proyek pekerjaan APBD induk tahun 2016 ini, jangan menunda-nunda sampai pada tahapan pencairan 100 persen. Karena sangat berpengaruh pada capaian realisasi anggaran tahun 2016,” ucap Nani, Rabu (12/10/2016).

Nani mengatakan hal tersebut sangat penting, agar da;am, evaluasi pemerintah pusat kedepan, capaian serapan anggaran di daerah tersebut dapat maksimal. “Ini harus dilakukan untuk menghindari citra buruk pemerintah di mata pemerintah pusat terkait dengan maksimal dan tidaknya serapan anggaran di daerah,” tambahnya.

Politisi PAN tersebut juga mengatakan ketika serapan anggaran dapat terealisasi sesuai dengan mekanisme dan tahapan pencairan, maka secara otomatis Bolmut dianggap mampu menyerap keseluruhan dana yang dikucurkan oleh Negara, sehingga untuk pengusulan penambahan anggaran pada tahun-tahun mendatang, akan mendapat respon yang baik dari Pemerintah Pusat. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.