ADV2 ADV2

Fasilitas Pendidikan Desa Pelosok Diminta Jadi Prioritas

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Fasilitas Pendidikan Desa Pelosok Diminta Jadi Prioritas BOLTIM – Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Bolmong Timur terus mendapatkan perhatian dari sejumlah anggota DPRD di daerah itu. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Wakil Ketua Komisi III Deval Pontoh seraya mendesak agar fasilitas pendidikan desa pelosok diminta jadi prioritas dalam pembangunan tahun depan. “Untuk 2017 nanti kita meminta agar anggaran pendidikan tahun depan diprioritaskan untuk sejumlah desa daerah pelosok,” tutur Pontoh.

Disebutnya, infrastruktur pendidikan yang perlu dibenahi seperti halaman bermain anak di Sekolah satu atap (Satap) di Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, yang kini membahayakan anak-anak. “Kondisi halaman bermain anak-anak saat ini memprihatinkan bahkan membahayakan karena rawan longsor. Selain itu infrastruktur sekolah di Desa Iyok dan Kokapoi juga harus diperhatikan. Hal ini harus dibenahi pemerintah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 nanti,” tambah politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Dirinya juga menambahkan hal ini tidak boleh dibiarkan oleh pemerintah daerah, sebab infrastruktur yang memadai membuat anak-anak betah dan rajin masuk sekolah. “Jika dibiarkan, anak-anak di Boltim cenderung ingin belajar di kota, yang fasilitasnya lebih baik. Tentu jika ini terjadi sangat disayangkan dan daerah bisa dianggap gagal dalam peningkatan infrastruktur pendidikan,” tukasnya. (Mon77/efi/kur)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.