ADV2 ADV2

Makam Tokoh NU dan SI Didatangi Pengurus Ansor Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,ziarah-kubur-oleh-gp-ansor-kotamobagu2 KOTAMOBAGUPeringatan Hari Pahlawan ikut dilakukan oleh jajaran Pengurus Cabang GP Ansor Kotamobagu. Kamis (10/11/2016) kemarin, jajaran pengurus GP Ansor dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kotamobagu melakukan sejumlah kegiatan guna memperingati momentum bersejarah itu. Bahkan, makam tokoh NU dan SI didatangi Pengurus Ansor Kotamobagu, sebagai bentuk penghargaan terhadap keringat dan darah dari perjuangan para rtokoh-tokoh pendahulu tersebut di daerah Bolaang Mongondow Raya pada umumnya dan Kotamobagu khususnya.

“Inilah merupakan salah satu cara kami dalam memberikan penghormatan atas dedikasi, dan pengabdian mereka bagi daerah, karena sesungguhnya apa yang kita lakukan hari ini tinggal melanjutkan apa yang mereka berikan di masa lalu,” ujar Ketua GP Ansor Kotamobagu Dani Mokoginta SH.Makam Tokoh NU dan SI Didatangi Pengurus Ansor Kotamobagu

Dani mengatakan kalau perjuangan serta pengabdian para tokoh tersebut akan terus dikenang mereka, dengan cara ikut berpartisipasi dalam meningkatkan perkembangan daerah. “Insya Allah bekal-bekal kebaikan para tokoh Bolmong Raya yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan Syarikat Islam (SI) kita akan lanjutkan kedepan,” tambahnya.

Adapun sejumlah tokoh NU dan SI yang diziarahi oleh jajaran pengurus GP Ansor dan ISNU Kotamobagu tersebut adalah Alm. Parindo Mokoginta selaku mantan Ketua NU Wilayah Sulut yang juga mantan anggota DPR RI, Alm Bpk Sy. C mokoginta selaku mantan ketua Ansor Bolmong tahun 1970-an yang juga mantan Wakil Bupati Bolmong, alm. YC. Mokoginta selaku mantan Makam Tokoh NU dan SI Didatangi Pengurus Ansor Kotamobaguketua NU Bolmong dan juga mantan ketua DPRD Bolmong, Almarhumah Ibu Nurtina Manggo Gonibala selaku tokoh perempuan Bolmong dan Syarikat Islam, serta makam Alm DC. Manoppo. “Mereka merupakan pahlawan di daerah. Dimana, kucuran keringat serta darah yang telah mereka korbankan bagi daerah ini, buahnya bisa kita rasakan bersama saat ini. Tentunya, hal ini harus dihargai oleh segenap elemen masyarakat yang ada di Bolaang Mongoondow Raya pada umumnya, dan Kotamobagu pada khususnya. Dimana, penghargaan terhadap pengorbanan mereka bisa kita lakukan, dengan cara terus melanjutkan apa yang telah mereka perbuat bagi kemajuan daerah,” imbuh Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna Kotamobagum, Adrianus Mokoginta. SH. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.