ADV2

DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Penetapan APBD Tahun 2017

Share This:

ADVETORIAL

DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Penetapan APBD Tahun 2017

Laporan akhir Badan Anggaran DPRD Kotamobagu dalam sidang paripurna penetapan APBD Tahun 2017

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Setelah melalui proses pembahasan bersama dengan mitra kerja dalam hal ini pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lewat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dimiliki mereka, DPRD Kotamobagu, Rabu (30/11/2016) kemarin, akhirnya melakukan sidang paripurna penetapan APBD tahun 2017,

Acara yang digelar di ruang sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu Hi Ahmad Sabir SE, dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Diana Roring. Kegiatan tersebut diawali pembacaan laporan akhir Badan Legislasi (Banleg) DPRD, yang dalam hal ini diwakili salah satu personil Banggar, Dani Ikbal Mokoginta.

Pandangan fraksi  dalam sidang paripurna DPRD Kotamobagu untuk penetapan APBD Tahun 2017

Pandangan fraksi dalam sidang paripurna DPRD Kotamobagu untuk penetapan APBD Tahun 2017

Usai pembacaan laporan dan badan anggaran, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pandanagan Fraksi-fraksi melalui Juru Bicara masing-masing, atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Kotamobagu tahun 2017, sebelum kemudian diketuk dan ditetapkan sebagai Perda.

Ketua DPRD Kotamobagu dan Wakil Walikota usai menanda tangani Perda APBD Tahun 2017 dalam sidang paripurna

Ketua DPRD Kotamobagu dan Wakil Walikota usai menanda tangani Perda APBD Tahun 2017 dalam sidang paripurna

Dalam pandangannya, keenam Fraksi secara bulat menyatakan persetujuan untuk menetapkan Ranperda APBD menjadi Perda. Salah satu Juru Bicara Fraksi, Meidy Makalalag, yang mewakili Fraksi PDIP, dalam pandangannya, berharap agar APBD tahun 2017 mendatang bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan segenap warga Kotamobagu.

Suasana sidang paripurna penetapan APBD Tahun 2017 oleh DPRD Kotamobagu

Suasana sidang paripurna penetapan APBD Tahun 2017 oleh DPRD Kotamobagu

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainudin Damopolii, mayoritas Anggota DPRD, para Asisten Setda Kota Kotamobagu, unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta para Camat. Adapun Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, dikabarkan berhalangan hadir guna memenuhi undangan Pemerintah Pusat atas penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) yang akan diberikan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. (advertorial/jun)

author

Author: