Tiga Kasus Rabies Berhasil Diatasi Dinkes Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Munculnya tiga kasus rabies di Kabupaten Bolmong Timur, tepatnya di dua kasus di wilayah Kotabunan, dan satu di Desa Paret, langsung ditangani oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Timur.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Boltim, Eko Marsidi SKM seraya menyebut kalau pihaknya begitu mendengar hal tersebut langsung turun ke lapangan, untuk memeriksa warga yang terindikasi tertular virus ravies akibat gigitan anjing. “Korban yang terindikasi menderita rabies langsung kami beri vaksin anti rabies, guna mendegah penularan penyakit tersebut di organ tubuh yang bersangkutan” ujrar Eko.

Eko mengatakan, kalau hingga saat ini pihaknya terus menyiagakan personil lewat Puskesmas yang tersebar di Beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong Timur, dalam rangka mengantisipasi munculnya sejumlah penyakit. “Salah satunya adalah rabies. Hal inipatut diwaspadai oleh warga. Kami minta agar begitu ada kasus, segera dilaporkan agar penanganan bisa dilakukan dengan cepat,” tambahnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.