‘Duta Wisata’ Kotamobagu Masuk Finalis Nyong-Noni Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Michael Rumengan dan Debby Samuel

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya Pemkot Kotamobagu untuk memperkenalkan khazanah budaya dan pariwisata daerah itu ke tingkat regional Sulawesi Utara, terus dilakukan. Terbukti, setelah sebelumnya Pemkot lewat instansi teknisnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengikuti kegiatan Festival Bunaken, saat ini instansi tersebut diketahui telah mengutus ‘Duta Wisata’ yang tergabung dalam Uyo Nanu Kotamobagu dalam perhelatan pemilihan Nyong-Noni Sulawesi Utara di Manado.

Kedua utusan Pemkot Kotamobagu tersebut adalah Michael Rumengan dan Debby Samuel. “Iya, mereka diutus dengan harapan bisa lebih memperkenalkan potensi wisata dan budaya daerah di Kotamobagu ke tingkat Sulawesi Utara,” ujar Agung.

Dirinya pun menyatakan keoptimisan terkait dengan akan lolosnya kedua utusan tersebut dalam ajang bergengsi tersebut. “Kami yakin mereka baik Michael maupun Debby mampu bersaing dengan kontestan dari daerah lain. Sebab, kesiapan mereka memang sudah bisa dilihat sejak proses seleksi di Kotamobagu,” tambahnya.

Tidak lupa Agung pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kotamobagu, terkait dengan keikutsertaan utusan dari Kotamobagu tersebut. “Kami berharap adanya dukungan penuh secara moril dari seluruh elemen masyarakat Kotamobagu. Sebab keikutsertaan merekadi ajang tersebut tentunya membawa nama daerah,” tutupnya.

Diketahui saat ini Michael maupun Debby telah masuk dalam jajaran finalis Nyong-Noni Sulawesi Utara, dimana, saat ini mereka tengah menjalani proses karantina oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulut di Manado.  (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.