ADV2 ADV2

Batas Waktu Pemasukan DUKUNGAN CALON INDEPENDEN Tinggal Dua Hari

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua KPU Bolmong Utara Faisal Husin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT  – Batas waktu penerimaan syarat dukungan calon perseorangan di Kabupaten Bolmong Utara tinggal dua hari lagi. Hal ini dikatakan oleh Ketua KPUD Bolmong Utara Faisal Husin kepada beritatotabuan.com, Senin (27/11/2017) siang tadi. “Dalam surat KPUD Bolmut Nomor : 15/HM.02-pu/7108/KPU-Kab/XI/ 2017 penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada Bolmut tahun 2018, ditetapkan tanggal 25 – 29 November 2017,” ujar Faisal.

Dirinya menambahkan, jika ada bakal calon perseorangan yang mendaftar, maka pihaknya akan segera melakukan verifikasi terhadap jumlah minimal dukungan bakal pasangan calon, dan akan diserahkan ke PPS melalui PPK untuk dilakukan verifikasi faktual, “Dokumen dukungan calon perseorangan diserahkan sesuai format yang telah disediakan dan sudah diunggah pada System Informasi Pencalonan (Silon). Pengumuman informasinya telah dipampang di kantor KPUD Bolmut, sejak 9 November 2017,” terangnya.

Dikatakannya, bakal pasangan calon perseorangan juga harus menyusun rekapitulasi jumlah dukungan dengan menggunakan formulir model B.2-KWK perseorangan untuk setiap desa atau kelurahan dan kecamatan, yang ditandatangani oleh pasangan calon di atas materai. Begitu juga, syarat dukungan yang harus dipenuhi adalah surat pernyataan dukungan dengan menggunakan formulir model B.1-KWK perseorangan atau model B.1-KWK perseorangan kolektif yang dikelompokkan dalam satuan wilayah desa atau kelurahan.

Selain itu, harus dibuktikan dengan melampirkan fotocopy KTP elektronik atau surat keterangan domisili untuk masing – masing pendukung yang diterbitkan oleh Dukcapil setempat. Sebab, syarat prinsip lainnya adalah nama pendukung harus tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu terakhir dan Daftar Pemilih Penduduk Potensial Pemilihan (DP4). “KPUD Bolmut menetapkan pasangan calon perseorangan, harus memenuhi beberapa persyaratan dukungan yang harus diserahkan sesuai waktu yang ditentukan,” tutup faisal.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.