Bupati Surya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Terkait Penyampaian Ranperda

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Bupati Surya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Terkait Penyampaian Ranperda

BERITATOTABUAN,COM. ASAHAN -Bupati Asahan Surya BSc, menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan tentang penyampaian pendapat Bupati Asahan terhadap Rancangan Perda (Ranperda) di ruang rapat Rambate Rata Raya DPRD Kabupaten Asahan, Senin 16 Oktober 2023.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH didampingi Wakil Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Asahan, ini juga di hadiri Asisten dan Pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Asahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan adanya penyampaian pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Ranperda Kabupaten Asahan dan penyampaian pendapat Bupati Asahan.

Bupati Asahan,H Surya BSc menyampaikan rancangan Perda ini merupakan regulasi yang baru dan dibutuhkan dalam upaya mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Sebelum rancangan Perda ini mendapat persetujuan bersama, diharapkan agar rancangan Perda ini diharmoniskan dengan peraturan perundang-undangan yang terbaru dan dibuka seluas – luasnya mekanisme uji publik untuk mendapat masukan dari berbagai pihak, terutama para stake holder,” jelasnya .

Hal ini sangat penting, lanjut Bupati Asahan, karena rancangan Perda ini setelah menjadi Perda, nantinya tentu akan membawa perubahan yang signifikan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Kita berharap dengan adanya uji publik yang melibatkan berbagai pihak dapat diterima dan dijalankan tanpa kendala yang berarti”, ungkapnya.

(Deddy Siregar)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.