BUPATI BOLMONG Bakal Panggil Pimpinan PT ASI

Share This:

 

Bupati Bolaang Mongondow saat menerima perwakilan pendemo yang menolak keberadaan PT ASI di Kecamatan Lolak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, kalau pihak Pemkab Bolmong akan memanggil jajaran pimpinan perusahaan PT Anugerah Sulwesi Indah (ASI) selaku perusahaan yang bergerak di pengelolaan kelapa sawit di daerah itu. Hal tersebut diungkapkan Yasti saat menerima warga yang menolak pengelolaan kelapa sawit oleh perusahaan tersebut. “Kita nanti akan memanggil perwakilan perusahaan dari PT ASI untuk bertemu dengan warga yang masih merasa keberatan dengan aktifitas mereka,” ujar Yasti.

Yasti mengatakan, proses pertemuan tersebut rencananya akan digelar pemerintah pada pecan depan. “Nantnya setiap desa akan diwakili oleh 5orang warga yang akan bertemu dengan perusahaan untuk menyampaikan aspirasi mereka,” tambahnya.

Diketahu, Senin (11/12/2017) kemarin, warga di 4 Desa yang ada di Kecamatan Lolak, menggelar aksi demonstrasi besa-besaran. Dimana, mereka dalam aksi tersebut menyatakan menolak penanaman kelapa sawit yang dilakukan oleh PT ASI di lahan perkebunan bekas HGU. “Kami minta Pemda untuk mengkaji kembali investasi ini. Sebab, lokasi tersebut adalah salah satu lahan pencaharian warga. Untuknya, kami berharap Pemda bias memberikan hak pengelolaan lahan tersebut kepada warga,” ujar Rahmat Ali Algaus selaku pimpinan aksi demonstrasi tersebut. (mg2/jun)

author

Author: