ADV2 ADV2 ADV2

RESMIKAN PROYEK di Desa Sia, Ini Pesan Walikota

Share This:

ADVETORIAL

Walikota Kotamobagu saat meninjau jalan Paving Block, hasil pembangunan dengan Dandes di Desa Sia

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (25/01/2018) siang tadi meresmikan sejumlah proyek yang telah selesai dikerjakan melalui Dana Desa (Dandes) di Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dalam sambutannya, Tatong yang didampingi oleh Sekda Kotamobagu Adnan Massinae SSos bersama dengan sejumlah pejabat lain, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Desa Sia’. “Warga dan Pemerintah Desa Sia’ memang sangat serius menggunakan anggaran yang diperuntukkan untuk pembangunan desa, dimana hal ini tentu layak diberikan apresiasi. Sebab, dana tersebut berhasil memberikan dampak positif terhadap warga desa,” ujar Tatong.

Walikota saat meninjau gedung PAUD di Desa Sia

Tatong bahkan mengatakan kalau Desa Sia’ layak dijadikan desa percontohan, dalam hal penyerapan dana desa. “Kedepan, kami harap penataan dan kegiatan di tiap desa bisa dilakukan dengan maksimal, bahkan dilakukan terobosan, agar pemberdayaan masyarakat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Walikota Kotamobagu disambut oleh aparat pemerintah Desa Sia dalam kunjungannya siang tadi

Tatong pun mengatakan, kalau Dana Desa merupakan anggaran pemerintah yang diperuntukkan bagi tiap desa di Indonesia, dengan tujuan agar program pembangunan di pedesaan bisa berjalan, dan memberikan hasil yang positif terhadap masyarakat. “Sehingganya dana ini harus dikelola dengan baik, dan sesuai aturan. Sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah untuk menyalurkan anggaran tersebut benar-benar bisa efektif dan dirasakan betul oleh masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, total anggaran dana desa tahun 2017 di Sia’ sekitar Rp 2,941.635.000, dimana anggaran sebesar itu, diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan prasarana sepeerti jalan Paving Block, Bangunan TK PAUD, Bangunan Posyandu dan Jalan Usaha Tani. (advertorial)

author

Author: