ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Bolsel Mulai SELEKSI PERANGKAT DESA

Share This:

 

Drs Deky Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, melalui instansi teknis terkaitnya dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mulai melakukan seleksi pengangkatan perangkat desa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolmong Selatan, Deky Paputungan kepada beritatotabuan.com, Selasa (27/02/2018) kemarin. “Tiap desa rata-rata sudah ada Panitia Seleksi (Pansel), dimana proses pendaftaran calon perangkat desa sudah mulai dibuka sejak tanggal 21 februari lalu, dan akan berakhir pada 28 februari besok,” ujar Deky.

Kalaupun ada desa yang belum memenuhi kuota untuk calon perangkat desa, Deky mengatakan pihak Pansel berkewenangan untuk melakukan perpanjangan pendaftaran. “Namun, perpanjangan pendaftaran tersebut hanya bisa dilakukan hingga 7 Maret 2018 mendatang,” tambahnya.

Nantinya, kata Deky sesuai dengan Paraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2017, Pansel tersebut akan melakukan sejumlah tes terhadap para calon perangkat desa tersebut. “Ada beberapa tes yang akan dilakukan Pansel, diantaranya adalah tes tertulis dan wawancara,” tuturnya.

Deky menambahkan, seleksi perangkat desa tersebut dilakukan untuk membantu terwujudnya SDM pemerintah desa yang berkualitas,” tutupnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.