ADV2 ADV2

Jual Besi Tua, Pemuda Ini Untung Jutaan Rupiah Tiap Bulan

Bagikan Artikel Ini:

 

Lokasi jual beli besi tua yang dilakoni oleh Roni Yahya di Kelurahan Motoboi Kecil

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pekerjaan apapun jika ditekuni dengan serius hasilnya akan Nampak. Hal tersebut dibuktikan oleh Roni Yahya, pemuda yang bermukim di Kelurahan Motoboi Kecil yang menggagas bisnis pengumpulan besi tua dan satu-satunya di Kotamobagu. Ditemui beritatotabuan.com, Rabu (09/05/2018) siang tadi, Roni mengatakan kalau usaha tersebut merupakan amanah dari ayahnya. “Usaha ini dirintis ayah saya sejak tahun 2004. Saat ini ayah sementara melakukan usaha yang sama di pulau Jawa, dan saya yang meneruskan usaha ini di Kotamobagu,” ujar Roni.

Roni mengatakan, untuk bisa mengumpulkan besi tua di Kotamobagu, dirinya memakai 3 orang pekerja, yang bertugas untuk berkeliling di seluruh wilayah Kotamobagu.  “Setiap hari ada 3 orang tim kerja saya keliling seputaran Kotamobagu untuk mendapatkan besi-besi tua, Logam, Tembaga, terkadang  juga ada orang yang bawa untuk dijual langsung di tempat usaha saya,” ungkapnya.

Menariknya, usaha Roni tersebut rupanya bisa menghidupi dirinya, bahkan berhasil mengumpulkan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan.  “Setelah dikumpulkan semua barang bekas ini akan dikirim ke jawa untuk dijual lagi disana, dalam sebulan itu kita 1-2 kali mengirim kesana menggunakan 1 truk konteiner dengan muatan barang 17-18 ton. Dari situlah kita biasanya dapat keuntungan Rp 7 juta,” jelasnya.

Selain dari keutungan setelah dijual di jawa, Roni mengaku dirinya pun mendapatkan untung dari orang-orang yang kerap membeli besi tua di Kotamobagu. “Untuk penjualan di Kotamobagu sendiri keuntugan yang didapat bisa sampai Rp2 juta,” tambahnya.

Roni pun berharap adanya sentuhan dari Pemkot Kotamobagu, untuk bisa mengembangkan usahanya tersebut kedepan. “Sentuhan pemerintah tentu kami butuhkan. Sebab, sejauh ini belum ada yang terlalu melirik usaha ini,” tuturnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.