ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Wabup Bolmong Hadiri Rakornas Percepatan Penyaluran Dana Desa

Share This:

 

Wabup Bolmong saat mengikuti Rakornas percepatan penyaluran Dana Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanni Tonny Tuuk STh, Rabu (09/05/2018) siang tadi menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penyaluran Dana Desa (Dandes), yang digelar oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal serta Tranmigrasi di Hotel Bidakara Jakarta.

Rakornas yang dibuka langsung oleh Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo tersebut, diikuti oleh seluruh kepala daerah se Indonesia. Dimana, dalam sambutannya, Eko berharap para kepala desa se-Indonesia dapat menggunakan Dana Desa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku. “Ini penting agar kepala desa tidak terjerat dengan permasalahan hokum,” ujar Eko,

Selain itu, masih dalam kesempatan tersebut, Eko juga berpesan kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia agar mempercepat pencairan Dana Desa sesuai dengan mekanisme. “Sebab dengan demikian maka hal tersebut bisa mempercepat Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan di desa, sehingga bisa berjalan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh mengatakan kalau Pemkab Bolmong akan segera menindak lanjuti seluruh hasil Rapat Kordinasi Nasional tersebut. “Kita Pemkab Bolmong akan egera menindaklanjuti hasil dari Pelaksanaan Rakornas ini sehingga Dana Desa untuk Tahun 2018 ini dapat segera tersalur ke 200 desa di Kabupaten Bolmong, dimana hal ini tentunya bisa mendorong proses pembangunan desa,” imbuh Tuuk. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: