ADV2 ADV2

Ratusan Remaja Belum Kantongi e-KTP di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persoalan pemutakhiran data kependudukan terus mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kotamobagu. Lihat saja, dari data yang diperoleh lewat Disdukcapil Kotamobagu diketahui hingga menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 ini, masih ada remaja atau pemilih pemula yang belum mengantongi e-KTP. “Iya, data yang kami dapat ada sekitar 107 remaja yang belum ada e-KTP,” ujar Sekretaris Disdukcapil Kotamobagu Mulyono Mokodompit.

Dirinya menambahkan, kalau pihaknya akan segera melakukan perekaman terhadap para remaja tersebut. “Kita akan berkordinasi dengan Lurah dan pihak sekolah agar mereka para remaja yang belum mengantongi e-KTP bisa segera melakukan perekaman,” tambahnya.

Mulyono menargetkan para remaja tersebut bisa mendapatkan e-KTP mereka sebelum tanggal 27 Juni 2018 mendatang, bertepatan dengan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. “Sehingga dengan mereka mengantongi e-KTP maka mereka bisa menggunakan hak pilih mereka untuk menentukan siapa pemimpin daerah ini kedepan,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.