ADV2 ADV2 ADV2

Ada Yang Bawa Senjata Tajam, Demo di Kantor KPUD Bolmut Ricuh

Share This:

 

Demo di KPUD Bolmut yang berakhir ricuh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ratusan massa aksi dari aliansi rakyat melakukan aksi demo di depan kantor KPUD Bolmut(18/07/2018). Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi kemarin dengan agenda tuntutan yang sama, dengan berakhir ricuh.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan Menyatakan bahwa aksi yang bermula damai hanya dengan melakukan orasi-orasi tersebut mendadak ricuh.”Para peserta aksi langsung melakukan pelemparan menggunakan batu kearah petugas keamanan dan kantor KPUD Bolmut, akibatnya sejumlah anggota dari kepolisian yang berusaha meredam amarah massa mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu,” ucap Kapolres.

Dalam aksi demontrasi tersebut aparat keamanan berhasil mengamankan 11 orang, dan 2 orang membawa senjata tajam. ”Kami sayangkan dari pihak pendemo, yang kemarin kami sudah lakukan pengawalan, artinya ada oknum-oknum yang membuat situasinya menjadi provokasi dan anarkis, akhirnya kepolisian mengambil tindakan tegas melakukan pembubaran,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Brahmi Tamalihis menjelaskan, para massa tersebut diduga sudah menyiapkan batu dan senjata tajam, ”Mereka sudah menyiapkan senjata tajam dan batu ,dan pihak keamanan sudah berhasil memukul mundur para peserta aksi demo yang anarkis, selanjutnya kami akan tindak tegas massa yang melakukan provokasi sesuai hukum yang berlaku,” jelas Tamahilis.

Untuk saat ini situasi di kantor KPUD Bolmut sudah kondusif dan untuk berjaga-jaga aparat kepolisian di siagakan di kantor KPUD. (i-one)

 

author

Author: