ADV2 ADV2 ADV2

Banyak ‘Pertamini’ di Kotamobagu tak Kantongi Ijin

Share This:

 

Alfian Hasan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dikatakan oleh Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Alfian Hasan, akan menertibkan pertamini di Kotamobagu yang tidak memiliki izin. Maraknya pertamini saat ini tengah menyebar di setiap Desa dan Kelurahan adalah salah satu bagian penopang usaha dalam ekonomi masyarakat. Namun jika tidak memiliki izin maka pemerintah akan menindakinya. “Kami mempunyai data yang tercatat sebanyak 10 pertamini yang beroperasi di Kotamobagu tetapi tidak mengantongi izin operasi,” kata Alfian, selasa (17/07/2018).

Namun demikian, sebelum penertiban dilakukan ia mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu. Sambungnya, kalau pun pertamini tersebut operasinya tetap dijalankan oleh pemiliknya, maka harus memiliki standar yang baku dari badan usaha penyaluran BBM resmi.

“Memang bahwa hadirnya pertamini dibeberapa tempat ini bisa mempermudah konsumen untuk mengisi bensin, karena tidak perlu lagi antrian di pertamina SPBU, tetapi tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah alias ilegal. Inilah sebabnya Pemkot akan menertibkan,”   tandasnya. (febri limbanon)

author

Author: