ADV2 ADV2

Pengrusakan Penerangan Jalan Umum di Bolmut Merajalela

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani dan Hidayat Panigoro

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Maraknya pengrusakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sejumlah titik Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT),Mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan kalau dirinya sangat sesalkan ada sebagian orang yang tidak bertanggung jawab melakukan pengrusakan LPJU.”Keterlibatan semua stake holder perlu dilakukan, jangan dibebankan pada pihak kepolisian, kita semua harus menjaga fasilitas umum bersama seperti pemerintah desa,pemda,dan elemen masyarakat lainnya,” kata politisi PAN tersebut.

Dia juga mengatakan, dengan adanya pengrusakan LPJU ini akan berdampak pada kemajuan pembangunan,dan masyarakat itu sendiri, ”Kalau selalu ada fasilitas umum dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, membuat kabupaten Bolmut tidak akan maju,” tutupnya.

Terpisah,Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bolmut Hidayat Panigoro menyatakan keprihatinannya sebagian masyarakat yang melakukan pengrusak LPJU, ”Masalah ini tidak bisa dibiarkan,apa yang telah dibangun oleh pemerintah daerah ini semata-mata untuk merubah wajah ibukota,yang tadinya gelap menjadi terang dan memperindah kota,akan tetapi ketika ada tangan-tangan yang melakukan pengrusakn ini,maka kami dari Dinas Pu mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah daerah,dan kalau ada yang melakukan itu,kami akan serahkan pada pihak yang berwajib,” jelasnya. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.