ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Dinsos Ajukan Bantuan Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Share This:

 

Saridah Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot)melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, tahun ini mengajukan bantuan dana ke Kementrian Sosial (Kemensos) untuk penyandang disabilitas dan lansia melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Karena dua penyandang tersebut menjadi perhatian khusus Pemerintah Kotamobagu, maka hal itu sudah menjadi program Pemkot setiap tahunnya. “Setiap tahun memang selalu diagendakan, terlebih hal ini adalah bagian yang turut mengsukseskan program Walikota untuk mengatasi kesejahteraan sosial, karena itu tahun ini akan diajukan usulan bantuan untuk realisasi pada tahun 2019 mendatang,” kata Kadis Dinsos, Sarida Mokoginta, Rabu (08/08/2018).
Pengajuan bantuan kata Sarida, akan diusulkan melalui pemerintah Provinsi Sulut. Namun sambungnya, untuk bantuan tahun 2018 ini sebanyak 69 sembako sudah diberikan, yaitu 36 untuk lansia dan 33 penyandang disabilitas, sembako tersebut senilai Rp 2 juta rupiah kepada masing-masing penerima maka dengan begitu pihaknya akan melakukannya secara bertahap, pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: