Bupati Depri Pontoh Berikan Bantuan Pemerintah ke Ratusan Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh Menghadiri Sekaligus Menyerahkan Bantuan Ketahanan Pangan 20% Dana Desa, BLT, Sertifikat Tanah dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Rumah Layak Huni) yang bertempat di Pantai Tinangoha Desa Binjeta 1 Kec. Bolangitang Timur Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Penyerahan bantuan Pemerintah ini diserahkan langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara. Adapun jumlah total dari penerima bantuan ini adalah 174 Penerima, yang terdiri dari, Penerima bantuan 20% Dana Desa berjumlah 49 Penerima, BLT Berjumlah 80 KK Penerima, Sertifikat Tanah 40 KK, dan Rumah Layak Huni sebanyak 5 KK.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak lebih khusus kepada masyarakat Desa Binjeta yang telah mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi sekaligus pengendalian inflasi secara Nasional, lebih khusus di Bolaang Mongondow Utara.

“Kepada pemerintah Desa agar supaya mengevaluasi para penerima bantuan ini, agar tepat pada sasaran, silahkan berkoordinasi dengan para aparat desa dan masyarakat, nantinya kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar supaya bisa bersabar, sebab bantuan datangnya tidak serentak tetapi secara bertahap,” ucap Bupati Depri Pontoh.

Dirinya juga menegaskan kepada seluruh pemerintah desa yang melaksanakan kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara terbuka kepada semua masyarakat.

“Mari kita manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, bantuan 20 persen ketahanan pangan ini bersumber dari dana desa, dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat dan pengendalian Inflasi secara Nasional terutama di kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Akan tiba suatu saat nanti pemerintah Daerah akan mengevaluasi bantuan tersebut,” tegasnya.

Turut Hadir, Pimpinan OPD Terkait, Camat Bolangitang Timur beserta jajaran, Babinsa Bohabak 3 dan Bohabak 1, Para Sangadi Se-Kec. Bolangitang Timur, serta Masyarakat Desa Binjeta Kec. Bolangitang Timur.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.