ADV2 ADV2

Gelar Resepsi Kenegaraan, Bupati Ajak Warga Tingkatkan Jiwa Patriot

Share This:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Usai menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi dan upacara penurunan bendera pada Jumat (17/08/2018) pagi dan sore kemarin, jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow pada malam harinya ikut menggelar resepsi kenegaraan. Dimana dalam acara tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Sopredjo Mokoagow, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di daerahnya untuk bisa menjaga dan meningkatkan jiwa patriotisme seagaimana yang telah ditunjukkan oleh para pahlawa yang telah berjuang dan berkorban dalam era kemerdekaan.

“Saat ini kita tinggal menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa mereka untuk kita. Sudah sepatutnya dalam mengisi kemerdekaan ini kita harus terus meningkatkan nilai-nilai emansipatoris dan semangat Patriotisme dalam menangkal berbagai ancaman di era saat ini,” ujar Yasti.

Yasti mengatakan salah satu cara untuk membangun jiwa patriotisme tersebut adalah dengan menjaga dan membangun daerah. “Kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang konstruktif dan inovatif dalam rangka membangun daerah kedepan yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Yasti mengatakan kalau reseps kenegaraan tersebut digelar, sebagai ungkapan syukur atas terlaksananya prosesi peringatan detik detik proklamasi dari awal hingga penurunan benderas sore kemarin. “Acara malam ini mengandung makna dan esensi rasa syukur kepada Tuhan YME atas berkat, rahmat dan karunia-Nya meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme,” tutupnya. (mg2/jun)

 

author

Author: