Tahun Ini, 50 ASN Kotamobagu Pensiun

Bagikan Artikel Ini:

 

Sahaya Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mencatat sebanyak 50 Pegawai Negri Sipil (PNS) akan pensiun tahun ini. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, kamis (30/08/2018). Menurutnya, sejak tahun 2015 hingga 2018 ada 216 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di lingkup pemerintah Kotamobagu telah pensiun.

“Kalau tahun 2018 ini tercatat sebanyak 50 ASN yang akan pensiun namun tidak menutup kemungkinan bakal ada yang akan menyusul karena bisa saja ada yang pensiun dini seperti biasanya terjadi di tahun sebelumnya,” ujarnya.

Namun kata Sahaya, hal tersebut beresiko mengalami kekurangan tenaga PNS di lingkungan pemerintah Kotamobagu.

Tetapi sambungnya, untuk mengisi kekurangan ASN karena itu sebelumnya pihaknya sudah mengantisipasi terjadi hal tersebut dengan mengajukan 851 Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) ke Pemerintah Pusat yakni Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). “Dengan alasan kekurangan jumlah PNS mulai dari tahun 2015 hingga 2018 maka kita usulkan 851 CPNS, diantaranya tenaga kesehatan sebanyak 500 orang, Pendidikan 301 dan teknisi 50 orang namun kita masih menunggu petunjuk dari Menpan-RB,” terangnya. (febri limbanon)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.